Jakarta (ANTARA News) - Dua pesenam putri Indonesia masing-masing Wahyu Putri dan Nabila Evandestiera akan bertanding pada babak kualifikasi senam ritmik di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Senin pukul 18.00 WIB.

Wahyu dan Nabila akan bertanding pada empat kategori alat, yaitu hoop (simpai), ball (bola), clubs (gada), dan ribbon (pita).

Mereka tergabung dalam "subdivision" atau bagian C dan akan bersaing dengan tujuh pesenam putri lainnya dari tiga negara berbeda, yakni Sri Lanka, Jepang, dan Kazakhstan.

Terdapat tiga bagian dalam babak kualifikasi itu antara lain bagian A dengan 12 pesenam, bagian B 11 pesenam, dan bagian C sembilan pesenam.

Sebelumnya, Nabila telah menorehkan prestasi dengan menyumbang dua pedali perunggu senam ritmik masing-masing pada kategori bola dan simpai dalam Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada Asian Games 2018, Indonesia telah menyumbangkan dua medali dari senam artistik melalui pesenam putri Rifda Irfanaluthfi dan pesenam putra Agus Prayoko.

Rifda meraih perak setelah berhasil menduduki peringkat kedua pada babak final pada kategori lantai (floor exercise) putri. Sedangkan Agus berhasil menempati peringkat ketiga pada final kategori meja lompat (vault) pria.

Sebelumnya sepanjang keikutsertaan pada ajang Asian Games, Indonesia belum sekalipun meraih medali pada cabang senam.


Baca juga: Manajer tim bersyukur Indonesia raih dua medali
Baca juga: China kembali raih dua emas senam



(B020/A011)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018