Jakarta (ANTARA News) - Ada yang sedikit berbeda dalam laga bulutangkis Asian Games 2018, di Istana Olahraga, kompleks Gelora Senayan, Jakarta. Itu adalah JKT48, grup penyanyi-penampil tuan rumah, yang tampil Senin, laga olahraga populer di Indonesia itu, yang memberi aksen tersendiri.
   
JKT48 --grup saudari dari AKB48 yang pertama berada di luar Jepang-- menampilkan dua lagu yang sangat populer, yaitu Heavy Rotation dan Aitakatta.

Heavy Rotation adalah album pertama mereka, yang diluncurkan pada 2013. Itulah lagu terjemahan dari single AKB48 dan SKE48 yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Sedangkan Aitakatta memiliki arti "ingin bertemu", dan merupakan lagu andalan AKB48 yang paling dikenal luas publik. 

Meskipun Istana Olahraga Senayan Jakarta belum dipenuhi pendukung, namun delapan anggota JKT48 tampil energik seperti yang selama ini menjadi ciri khas grup idola yang hingga awal Juli sudah memiliki 46 anggota tim.

Seperti biasa, mereka tampil dengan kostum yang kekinian dan kali ini memakai kostum sportif, yaitu kaos putih bertusliskan JKT48 yang dipadukan dengan celana denim pendek. Sepatu sneakers putih menguatkan tampilan para gadis muda Indonesia yang energik itu.

JKT48 menyebut, kehadiran mereka di Istana Olahraga Senayan pada pertandingan babak semifinal dan final bulutangkis itu ditujukan untuk memberikan dukungan terhadap seluruh atlet yang akan bertanding sekaligus menghibur penonton yang datang. 

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018