Jakarta (ANTARA News)- Tim bola voli putri Hong Kong kewalahan menghadapi tim putri Jepang yang berhasil menutup 3 set dengan skor sempurna pada babak penyisihan grup A di lapangan voli indoor Gelora Bung Karno, Senin.

Pada babak pertama Jepang bermain cepat dengan smes-smes tajam ke kubu anak asuh Kin Kuen Kwok, bahkan Jepang hanya kebobolan empat kali pada set pertama yang ditutup dengan skor 25-4. 

Tempo permainan Jepang terus meningkat pada babak kedua, smes tajam ke kubu Hong Kong dari tim Jepang membuat Sau Mei Yeung dan kawan-kawan berjuang keras untuk mengejar skor, namun Hong Kong harus menyerah dengan skor 25-7.

Sedangkan pada babak ketiga Hong Kong yang ketinggalan jauh, berusaha bermain maksimal setelah  beberapa orang pemain diganti untuk mengimbangi permainan, lagi-lagi Hong Kong harus mengakui kekuatan Jepang yang menuntaskan permainan dengan skor 25-11.

Tim voli putri Jepang memperkuat posisi kedua klasmen grup A, setelah empat kali pertandingan baru satu kali kalah dari Thailand, sehingga Jepang mengantongi tiket untuk maju pada babak perempat final.

Sementara pelatih Tim putri Hong Kong, Kin Chuen Kwok, usai pertandingan mengatakan meskipun kalah dari Jepang, pihaknya merasa puas atas upaya tim yang bermain maksimal sepanjang babak karena menghadapi tim kuat dari Asia.

"Pengalaman dan prestasi tim di grup A jauh diatas Hong Kong, Saya puas dengan upaya tim tetap bermain maksimal meskipun lawannya berat," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018