Jakarta (ANTARA News) - Tim panahan Chinese Taipei sukses mengamankan medali emas dari nomor compound campuran usai menghentikan perlawanan Korea Selatan di babak final di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Senin.
   
Tim compound campuran Chinese Taipei yang diperkuat Yuping Pan dan Yihsuan Chen berhasil mengungguli tipis perolehan poin pasangan Korsel yang mengandalkan Jongho Kim dan Chaewon So dengan angka ketat 151-150.
   
Melihat dari perolehan angka kedua tim, sekaligus membuktikan ketatnya persaingan sejak babak pertama.
   
Bahkan dari empat babak yang dimainkan di final compound campuran, tiga babak diantaranya berakhir dengan poin imbang yakni masing-masing-masing pada babak pertama (37), babak kedua(39) dan babak empat denga  37 poin.
   
Adapun satu-satunya perbedaan poin diantara kedua tim yang bertanding pada final itu terjadi di babak ketiga, dimana Chinese Taipei merebut 38 poin sementara Korsel hanya mengumpulkan sebanyak 37 poin yang membuat mereka harus puas dengan medali perak.
   
Sementara pada perebutan medali perunggu nomor compound campuran, tim panahan Iran memastikan sebagai juara ketiga usai mengalahkan tim Singapura dengan skor 155-152.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018