Jakarta (ANTARA News) - Pesta olahraga Asian Games 2018 sudah lebih dari satu minggu berlangsung membanjiri lini masa mikroblog Twitter, topik terpopuler setiap hari diisi cuitan-cuitan soal olahraga.

Berdasarkan data Twitter Indonesia melalui keterangan resmi, pebulu tangkis Anthony Ginting adalah atlet yang paling banya dibicarakan di Twitter sepanjang 18-26 Agustus, pekan pertama Asian Games 2018.

Pertandingan Ginting melawan juara dunia Chen Long dari China pada Minggu (26/8) paling banyak menyita perhatian warganet. Ginting juga sempat menjadi bahan pembicaraan lantaran dia cedera.

Atlet badminton paling banyak mewarnai 10 besar atlet terpopuler di platform Twitter pada periode tersebut, selain Ginting, ada juga Jonatan Christie, Kevin/Marcus, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, Gregoria Mariska serta Greysia Polii/Apriyani.

Atlet lari Lalu Muhammad Zohri, yang sebelumnya menyita perhatian publik berkat prestasinya di kejuaraan dunia yang berlangsung di Eropa, berada di urutan ketiga.

Selain para atlet yang telah disebutkan di atas, prestasi dari Aldila Sutjiadi (tenis), Aqsa Sutan Anwar (jetski) dan Christopher Rungkat (tenis) juga menjadi pembicaraan warganet di Twitter.

Bukan hanya atlet yang menyita perhatian warganet, komentator olahraga Broto Happy juga populer di jagat maya pada pekan pertama Asian Games.

Warganet menikmati komentar-komentar yang berwarna dari Bung Broto karena sang komentator senior ini hapal latar belakang para atlet di luar olahraga.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018