Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan pesilat Indonesia, Iqbal Pratama, atas lawannya pesilat Vietnam, Nguyen Ngoc Toan, di kelas D putra 60-65 kg menambah perolehan medali emas menjadi enam medali emas di cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games 2018.
 
Pratama menang atas pesilat Vietnam dengan skor 4-1, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin.

Kemenangan yang dia raih berlangsung dramatis. Sejak babak pertama kedua pesilat saling serang untuk mendapatkan poin. Tidak banyak poin yang diperoleh kedua atlet, namun Nguyen lebih unggul dibandingkan Pratama,  dengan poin 3-2,2-2,4-1,4-4 dan 3-1.
   
Begitupun di babak kedua, pesilat Indonesia ini berusaha menguasai pertandingan. Namun kuatnya pertahanan lawan membuat dia kesulitan mendapatkan poin maksimal. Nguyen pun kembali unggul di babak kedua. 
   
Namun di babak ketiga, Pratama mulai bangkit. Sorak sorai penonton memberikan semangat dan dukungan bagi dia. Hingga akhirnya, Iqbal menang dengan skor 4-1.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018