Jakarta, (ANTARA News) - Tim nasional bisbol Jepang sukses menang telak sebesar 17-2 melawan timnas China pada lanjutan putaran kedua Asian Games 2018 di Stadion Bisbol, Rawamangun, Jakarta, Senin. 

Secara mengejutkan, skor dua digit sudah dikemas bisbol Jepang pada inning pertama melawan China, yaitu 13-2.

Keunggulan Japang terus berlanjut tiap inning, China hanya membukukan dua angka pada inning empat, sisanya dikuasai oleh Jepang. Cukup membutuhkan lima inning bisbol Jepang untuk menghabisi perlawanan China, menang Mercy Rule.

Skor akhir hingga inning lima adalah 17-2 untuk keunggulan bisbol Jepang.  Dalam pertandingan tersebut 17 pukulan berhasil dicatatkan oleh Jepang untuk membalas pitcher China sedangkan China hanya mampu mencatatkan pukulan bola sebanyak lima kali.  

Pada pertandingan lainnya, Tim nasional bisbol Chinese Taipei mampu merobohkan timnas bisbol Hong Kong dengan skor telak 16-1 di Stadion Bisbol, Senayan, Jakarta.

Bisbol Chinese Taipei hanya memerlukan lima inning untuk mengakhiri perlawanan Hong Kong, sebab aturan Mercy Rule menyebutkan jika terjadi selisih lebih dari 10 angka ketika mencapai inning lima, maka tim yang unggul angka dapat dinyatakan menang.

Sedangkan Thailand, telan kekalahan dari timnas bisbol Pakistan dengan skor 1-8. Thailand hanya mampu memberikan perlawan pada inning pertama dengan mencetak satu angka.

Baca juga: Tim bisbol China dan Chinese Taipei raih kemenangan

Baca juga: Tim bisbol Chinese Taipei robohkan Hong Kong 16-1

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018