Palembang (ANTARA News) - Timnas putra sepak takraw mengaku siap untuk menghadapi Malaysia pada pertarungan di babak final nomor regu yang akan berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa pagi.
   
"Kalau lawan Malaysia besok Insha Allah kami sudah siap, juga doa karena tidak ada daya dan kuasa yang bisa menjaga itu. Semangat juga menentukan. Jika tidak ada semangat kami tidak bisa apa-apa," tutur Abdul Halim, salah satu atlet tim putra, saat ditemui usai pertandingan di Palembang, Senin.
   
Malaysia merupakan salah satu musuh terkuat Indonesia selain Thailand, sehingga dibutuhkan persiapan yang sangat baik agar bisa memenangkan pertandingan.
   
Saat ditanya adakah strategi khusus untuk menghadapi Malaysia besok, Halim mengaku tidak tahu karena hal tersebut merupakan rahasia dari pelatih.
   
"Untuk strategi saya belum tahu karena itu keputusan dari pelatih. Tugas saya berjuang, bermain sebaik dan semaksimal mungkin," tutur Halim.
   
Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pelatih timnas Sepak Takraw Arsy Syam enggan menyebutkan strategi yang akan dipakai untuk menghadapai Malaysia besok.
   
"Kalau strategi masih saya rahasiakan, masih harus saya diskusikan. Jangan sampai kami terlalu terbuka. Insha Allah yang terbaik untuk kita semua," tutur Asry menegaskan.
   
Pada hari ini, timnas putra berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak semifinal nomor regu, sementara di babak yang sama Malaysia berhasil menaklukkan Filipina.

Baca juga: Tumbangkan Korsel, Tim putra sepak takraw Indonesia tembus final

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018