Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sepak Takraw Indonesia Asry Syam meminta anak didiknya untuk menjaga kondisi mental guna menghadapi pertandingan di nomor regu dan quadran yang menjadi nomor target perolehan medali.
   
"Ini lah uniknya Sepak Takraw, psikologis sangat besar peranannya. Karena tekanan ini, saya sudah sampaikan kepada anak-anak agar bisa menjaga," tutur Asry saat ditemui di Ranau Hall JSC Palembang, Senin.
   
Menurut dia, dengan terjaganya mental pemain maka akan berdampak positif pada teknik permainan yang akan ditampilkan dalam pertandingan.

Baca juga: Timnas putra sepak takraw siap hadapi Malaysia di final
   
Terkait dengan kesiapan mental, timnas putri menjadi perhatian khusus dari pelatih karena telah mengalami sejumlah kekalahan dalam pertandingan sebelumnya di nomor tim regu.
   
Saat ini tim putri sedang absen pertandingan karena hanya mengikuti dua nomor, yaitu tim regu dan quadran, dari total enam nomor yang tersedia.
   
"Sampai sekarang ini tidak ada pertandingan untuk putri, jadi kita asah kemampuan mereka. Di quadran inshaallah hasilnya akan baik," tutur Asry menjelaskan.
   
Ia berharap dengan persiapan yang sudah dilakukan akan membawa hasil yang baik bagi tim putri pada pertandingan di nomor quadran.
   
"Harapannya juga semoga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa," katanya menambahkan.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018