Jakarta (ANTARA News) - Indonesia sudah tidak sekadar demam Asian Games 2018, antusias masyarakat terhadap pesta olahraga terbesar ini terbukti dari jumlah penjualan tiket.

Pada akhir pekan lalu, terdapat lebih dari 150.000 orang hadir di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta. 
 
Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menghitung jumlah tiket yang terjual untuk Asian Festival pada 25-26 Agustus sebanyak 100.000 lembar. Apabila ditambah dengan jumlah penonton yang telah memiliki tiket menonton pertandingan dan para wartawan yang meliput, diperkirakan lebih dari 150.000 orang hadir di GBK pada akhir pekan lalu. 

Berdsarkan data, pada Sabtu (25/8) tiket Asian Festival terjual sekitar 40.000 tiket. Esoknya, sebanyak 60.000 tiket terjual. 
 
Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengaku telah mengantisipasi akan terjadi lonjakan pengunjung pada akhir pekan lalu, tetapi jumlah pengunjung yang hadir ternyata melebihi ekspektasi. 

"Melonjaknya jumlah pengunjung di weekend kemarin benar-benar luar biasa. Kami harus berulang kali re-stock tiket untuk dijual ke masyarakat yang sudah mengantre," kata Eris Heriyanto, Sekretaris Jendral Panitia Pelaksana Asian Games 2018 dalam keterangan pers.
 
Eris menambahkan bahwa selama akhir pekan kemarin, panitia telah menambah jumlah personel keamanan yang bertugas di dalam dan luar GBK guna menjaga keamanan dan ketertiban. 

Selain itu para volunteers telah dipersiapkan dengan baik dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung. 

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Terima kasih kepada masyarakat yang dapat menjaga  ketertiban sehingga sangat memudahkan panitia dalam bekerja," tutup Eris. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018