Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli Korea Selatan lolos ke babak perempat final dan bertahan di peringkat kedua klasmen grup B setelah mengandaskan tim putri Chinese Taipei pada babak penyisihan grup B di arena voli di Lapangan Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senin.

Tim Korea Selatan sempat mendapat perlawanan ketat dari Chinese Taipei pada set pertama, saling kejar-kejaran angka melalui smes-smes tajam dari kedua kubu mengiasi permainan yang berakhir dengan skor 26-24 untuk Korea Selatan.

Pada set kedua anak asuh Haewon Cha, bermain cepat dengan smes tajam yang membuat tim Chinese Taipei kesulitan membendung serangan, sehingga Yeonkoung dan kawan-kawan menuntaskan permainan dengan skor 25-9.

Set ketiga Chinese Taipei merubah pola permainan setelah dua orang toser diganti pelatih Chengshan Yao, permainan kembali memanas saling blok dan smes silih berganti dari kedua kubu, bahkan Chinese Taipei sempat memimpin skor pada pertengahan permainan, namun upaya maksimal Chinese Taipei berakhir kekalahan dengan skor 25-23 untuk Korea Selatan.

Kemenangan untuk ke empat kalinya itu, mengantarkan Korea Selatan untuk maju ke babak perempat final dengan posisi kedua terbaik klasmen grup B, setelah China dengan lima kali bermain dan satu kali kalah dari China. Sedangkan Chinese Taipei harus pasrah di posisi terakhir babak penyisihan grup.

Sementara pada babak penyisihan grup B di Gor Bulungan- Jakarta Selatan, Khazaktan harus kalah dari Vietnam dengan 5 set (25-20,25-19,27-29,19-25,7-15), namun posisi ketiga klasmen masih dikuasai Khazakstan dengan catatan lima kali bermain dua kali menang dan tiga kali kalah mendapat poin 6.

Sedangkan Vietnam harus pasrah di peringkat empat dengan poin 6 karena dari dua kemenangan harus bermain 4 set, sedangkan Khazakstan mendapatkan Dua kemenangan sempurna 3 set.
 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018