Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Pemain tim nasional U-23 Korea Selatan Hwang Ui Jo mengatakan, skuatnya menunjukkan ketangguhan mental kala menaklukkan Uzbekistan dengan skor 4-3 di perempatfinal sepak bola putra Asian Games 2018, Senin. 

Sebab, Korsel bisa membalikkan keadaan meski lawannya sempat memimpin 3-2 di babak kedua.

"Kami menunjukkan mentalitas yang bagus dan terus bekerja keras hingga bisa memenangkan pertandingan," kata Hwang usai partai kontra Uzbekistan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin. 

Pesepak bola yang merumput di Liga Jepang bersama Gamba Osaka ini pun menyanjung rekan-rekannya atas kemenangan yang mengantarkan mereka ke semifinal tersebut. 

"Kami tahu pertandingan ini penting, jadi kami terus berjuang sampai akhir," kata Hwang.

Tim nasional U-23 Korea Selatan lolos ke semifinal sepak bola putra Asian Games 2018 usai menaklukkan timnas U-23 Uzbekistan 4-3 di babak perempat final, Senin.

Hwang Ui Jo sendiri menorehkan trigol di laga tersebut dengan gol di menit kelima, ke-35 dan ke-75. Hwang Hee Chan melesakkan gol terakhir sekaligus gol kemenangan Korsel melalui titik penalti di menit ke-118.

Sementara gol Uzbekistan ditorehkan oleh Jaloliddin Mashapirov (17') dan Ikromjon Alibaev (53' dan 57').

Pelatih timnas U-23 Korsel Kim Hak Bum pun menyambut baik kemenangan tersebut, apalagi itu didapatkan dari laga yang berjalan tak mudah untuk kedua tim. 

"Hasil ini sangat baik. Terima kasih untuk semuanya. Berikutnya di semifinal, kami tidak masalah melawan tim mana saja," kata Kim. 

Adapun di babak empat besar Asian Games 2018, Korsel akan menghadapi tim nasional U-23 Vietnam pada Rabu (29/8) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. 

Vietnam melaju ke semifinal usai mengandaskan perlawanan timnas U-23 Suriah dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8).

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018