Jakarta (ANTARA News) - Para atlet ketangkasan berkuda dari 17 negara akan memperebutkan medali emas kategori lompat rintang (jumping) beregu Asian Games 2018 di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, Selasa.

Hasil babak penyisihan pertama kategori lompat rintang beregu yang digelar pada Senin (27/8) menempatkan tim Arab Saudi di peringkat pertama, disusul oleh tim Qatar di peringkat kedua dan Jepang di peringkat ketiga.

Tim berkuda Arab Saudi mampu mencatatkan angka kesalahan paling minim, yaitu 1,90 selama penyisihan pertama.

Empat atlet berkuda yang tergabung dalam tim Arab Saudi yaitu Ramzy Hamad Alduhami dengan kudanya Ted, Khaled Abdulrahman Almobty (Desert Storm II), Khaled Abdulaziz Aleid (Kayenne of De Rocky Mounten), dan Abdullah Waleed Sharbatly (Carrera).

Tim berkuda Qatar di peringkat kedua mencatatkan angka kesalahan 8,50 pada babak penyisihan pertama dan tim Jepang di urutan ketiga dengan angka kesalahan 10,74.

Sementara itu, tim berkuda Indonesia tampil kurang memuaskan karena hanya mampu menghuni peringkat 15 dari 17 negara yang mengikuti kategori lompat rintang beregu. Tim Indonesia mencatatkan angka kesalahan 44,24.

Atlet Indonesia yang berlaga di babak penyisihan pertama kategori lompat rintang yaitu Raymen Kaunang dengan kudanya yang bernama Conquistador, Yanyan Hadiansah (Bodius), Kurniadi Mustopo (Capri's Pearl), dan Ferry Wahyu Hadiyanto (Faults Free).

Pertandingan final kategori lompat rintang beregu rencananya akan digelar pada hari ini dan diakhiri dengan penyerahan medali bagi para pemenang. Sementara, babak akhir lompat rintang perseorangan akan diselenggarakan pada Kamis (30/8).

Baca juga: 68 atlet berkuda bersaing di kategori lompat rintang perseorangan

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018