Jakarta (ANTARA News) - Cabang olahraga atletik di ajang Asian Games 2018 akan memperebutkan tujuh medali emas dari tujuh nomor yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam.

Pertama, nomor lari gawang 110 meter putra, delapan pelari akan memperebutkan medali emas. Rekor Asian Games di nomor tersebut masih dipegang pelari asal China, Xi Liu dengan catatan waktu 13,09 detik yang diraihnya di Asian Games 2010, Guangzhou, China.

Kedua, final nomor lompat galah putri yang akan diikuti enam atlet, Indonesia menempatkan wakilnya yaitu Diva Renata Jayadi. Rekor Asian Games di nomor tersebut dipegang Li Li asal China dengan mencatatkan lompatan setinggi 4,35 meter yang diraihnya di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Ketiga, final nomor lempar lembing putri yang akan diikuti 10 atlet, Indonesia menempatkan wakilnya yaitu Siti Nazirah Napisatul Munawaroh. Rekor Asian Games untuk nomor lompat galag putri masih dipegang atlet China Zhang Li dengan mencatatkan lemparan sejauh 65,47 meter di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan.

Keempat, final nomor lari 800 meter putri yang diikuti delapan atlet. Di nomor tersebut, rekor Asian Games masih dipegang atlet Kazakhstan, Margarita Mukasheva dengan mencatatkan waktu 1,59 menit di Asian Games 2014, Incheon Korea Selatan.

Kelima, final nomor lari 800 meter putra yang akan diikuti delapan atlet. Rekor Asian Games masih dipegang Moradi asal Iran yang mencatatkan waktu 1,45 menit di Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Keenam, final nomor lari 5000 meter putri yang akan diikuti 15 pelari, Indonesia menempatkan wakilnya yaitu Odekta Elvina Naibaho. Rekor Asian Games dinomor tersebut masih dipegang pelari China, Sun YJ dengan catatan waktu 14,40 menit di Asian Games 2002 Busan Korea Selatan.

Ketujuh, final nomor lari 4x100 meter campuran.

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018