Jakarta (ANTARA News) - Pemain bulu tangkis putri Chinese Taipei Tai Tzu Ying mempersembahkan medali emas dari nomor tunggal putri setelah menang atas Sindhu Pusarla dari India 21-13, 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa.

Tai yang kini menduduki peringkat pertama dunia tampil mendominasi sepanjang pertandingan bahkan mampu memenangi pertandingan dalam waktu 34 menit.

Pada gim pertama, Tai yang pada tahun ini menjadi juara All England bahkan sempat unggul jauh hingga delapan poin dan kondisi serupa terjadi pada gim kedua dengan keunggulan tujuh poin.

Sedangkan pada gim kedua, Sindhu yang menjadi peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut sempat unggul satu poin di awal pertandingan. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Tai kembali bangkit dan terus mendulang poin dengan poin.

Atas hasil tersebut, maka Tai terus mendominasi kemenangan dari 13 kali pertemuannya dengan pemain putri India yang kini berada di peringkat tiga dunia itu dengan 10 kali kemenangan, bahkan tunggal Chinese Taipei menang enam kali berturut-turut di pertemuan terakhir.

Berikut peraih medali bulu tangkis tunggal putri Asian Games 2018

Medali emas: Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

Medali perak: Sindhu Pusarla (India)

Medali perunggu : Saina Nehwal (India) dan Akane Yamaguchi (Jepang) 
 

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018