Jakarta  (ANTARA News) - Tim panahan Korea Selatan sukses meraih medali emas cabang olahraga panahan Asian Games 2018 nomor compound beregu putri usai mengalahkan India di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa.

Berhadapan dengan India, trio pemanah So Chaewon, Choi Bomin dan Song Yun Soo menang dengan skor akhir 231-228 hasil kemenangan di dua seri, imbang sekali dan kalah di seri pertama.

Memasuki lapangan, atlet panahan India yang terdiri dari Kirar Muskan, Kumari Madhumita dan Vennam Jyothi Surekha tampil percaya diri sukses unggul dengan skor 59-57.

Di seri kedua India gagal mempertahankan pencapaiannya dan kalah 56-58, tapi di seri berikutnya, India sukses menahan Korsel dengan skor 58-58, sebelum akhirnya kalah di seri terakhir 58-55.

Menurut salah seorang atlet India, Kumari Madhumita, Korsel adalah tim yang bagus dan kuat sehingga permainan berlangsung sangat menarik.

Tentang raihan medali perak bersama timnya, ia mengaku tak terlalu senang dan tidak sedih karena hasil yang diraihnya kali ini merupakan capaian penting.
Ya, antara tidak terlalu senang dan tidak terlalu sedih," katanya.

Sementara itu, di perebutan medali perunggu, tim compound beregu putri Chinese Taipei sukses mengalahkan tim Iran dengan skor akhir 226-221.

Dengan demikian, dari nomor ini medali emas diraih tim compound beregu putri Korea Selatan, medali perak untuk India serta medali perunggu direbut Chinese Taipei.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018