Jakarta (ANTARA News) - Tim putra Jepang membungkam Hong Kong dengan skor 23-0, dalam penyisihan polo air putra Asian Games 2018 yang dihelat di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Selasa.
     
Seiya Adachi menjadi pemain Jepang yang paling banyak mencetak gol dalam laga itu dengan 5 gol, disusul Yusuke Inaba dan Takumu Miyazawa yang masing-masing mencetak 4 gol ke gawang Hong Kong.
     
Dalam pertandingan itu, Tim asuhan Yoji Omoto terlalu tangguh bagi Hong Kong, sebab di kuarter pertama langsung unggul dengan skor telak 7-0, dan Seiya Adachi menjadi pendobrak awal pertahanan Hong Kong yang mampu membuat skor di kuarter pertama.
     
Masuk di kuarter kedua, Jepang semakin digdaya dan mampu menambah 6 gol sehingga total menjadi 13 gol tanpa balas, dilanjutkan kuarter ketiga yang menambah 5 gol, dan kuarter keempat kembali mencetak 5 gol, sehingga total unggul dengan skor 23 gol tanpa balas.
     
Kemenangan tanpa balas ini membuat tim asuhan Jin Wen Zhao kokoh di puncak klasemen sementara grup B polo air putra Asian Games 2018 dengan mengolekasi enam poin, yang didapat dari tiga kali kemenangan yakni atas China, Indonesia dan Hong Kong.
     
Di pertandingan lainnya grup yang sama, China mengalahkan Arab Saudi dengan skor 17-5 dan membuat tim asuhan Petar Porobic itu menempel ketat Jepang di papan atas klasemen sementara grup B polo air putra Asian Games 2018 dengan mengoleksi enam poin.
     
Chufeng Zhang dan Shi Sha menjadi pemain yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi dengan masing-masing tiga gol, disusul Zhongxian Chen dan Zekai Xie yang masing-masing mencetak dua gol.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018