Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap kejayaan cabang olahraga bulutangkis Indonesia bangkit kembali menyusul perolehan dua medali emas dalam Asian Games XVIII.

"Semoga prestasi ini terus berlanjut dan kejayaan bulutangkis Indonesia kembali bangkit,” kata Menko PMK dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, usai menyaksikan langsung partai final cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra dan ganda putra perorangan di Istora Senayan Jakarta.

Puan menyaksikan langsung pertandingan final tunggal putra Indonesia Jonatan Crhistie melawan wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen dan final ganda putra dengan dua wakil Indonesia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Puan mengatakan sangat terhibur dengan pertandingan yang ditampilkan oleh para atlet bulutangkis Indonesia.

"Pertandingan seharian ini sangat menghibur dan membanggakan bagi kita semua. Indonesia masih terus menunjukkan prestasinya dan Kita sama-sama kembali mengibarkan bendera merah putih di arena bulutangkis putra," kata Puan.

Jonatan meraih emas usai menundukkan pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 20-22, 21-15. Sementara final ganda putra yang keduanya wakil Indonesia dimenangkan pasangan Kevin/Marcus dengan skor 13-21, 21-18, dan 24-22.

Pada cabang olahraga bulutangkis, Indonesia menyabet dua emas yang dipersembahkan tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Kevin/Marcus, satu perak dari ganda putra Fajar/Rian, tiga perunggu dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Baca juga: Pasangan "Minions" persembahkan emas bulu tangkis
Baca juga: Jonatan Christie persembahkan medali emas setelah 12 tahun penantian

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018