Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional squash Indonesia menyerah 3-0 dari tiga pemain muda India yang turun dalam pertandingan babak penyisihan grup Pool B untuk nomor beregu putri di Stadion Squash, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa. 

Tiga pemain muda India yang turun dalam laga melawan Indonesia, diantaranya Sunayna Kuruvilla (19), Tanvi Khanna (22), dan Dipika Pallikal Karthik (27).

Sementara itu, Indonesia menurunkan atlet seniornya, Irma Maryani (31), Yeni Siti Rohmah (28), dan satu pemain mudanya, Maudy Wafa Nadiyah (22) dalam pertandingan ketiga babak penyisihan grup Pool B melawan India, Selasa. 

Pertandingan pertama, atlet senior asal Surabaya, Jawa Timur, Irma Maryani tunduk 3-0 dari Sunayna dengan skor akhir 3-11, 9-11, 1-11. 

Sejak set pertama, Sunayna yang saat ini bertengger di peringkat ke-88 dunia versi PSA (Asosiasi Pemain Squash Profesional), telah mendominasi jalannya pertandingan dengan memainkan banyak bola-bola menyilang dari wilayah depan ke area belakang lapangan. 

Beberapa kali, Irma terlihat kewalahan sehingga ia mati langkah dan menjadi tambahan poin untuk Sunayna. 

Alhasil, wakil India kelahiran Kochi itu mampu menyelesaikan tiga set pertandingan dalam waktu relatif singkat, selama 20 menit. 

Kekalahan Irma pun diikuti oleh Yeni Siti Rohmah yang menyerah 3-0 (5-11, 5-11, 7-11) dari semifinalis pada tunggal putri, Dipika Pallikal Karthik.

Dalam laga sebelumnya pada nomor tunggal putri, Yeni juga tunduk 3-0 dari Dipika. 

Masuk laga ketiga antara dua pemain muda, Maudy juga tunduk 3-0 dari pemain muda India Tanvi Khanna. 

Dalam debutnya di nomor beregu putri Asian Games 2018, Maudy tampak gugup saat berhadapan dengan Tanvi yang tengah mengenyam pendidikan di kampus bergensi Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Pasalnya, banyak kesalahan dan lemahnya akurasi yang dibuat Maudy, sehingga seringkali ia mati langkah dan menerima bola mati dari rivalnya. 

Pasca kalah dalam laga ketiga melawan India, timnas putri Squash Indonesia sementara ini menempati urutan kelima dalam daftar peringkat klasemen Pool B. 

Di puncak klasemen, Hong Kong dan India berbagi posisi juara, diikuti oleh China di posisi ketiga, dan Iran pada urutan keempat. Sementara itu, Thailand mesti puas di urutan terbawah dengan catatan tiga kali kalah dan nihil menang.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018