Jakarta (ANTARA News) - Asian Games 2018 tidak semata-mata menyajikan pertandingan olahraga, bagi penyuka musik, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta menggelar pertunjukan setiap hari hingga tanggal 2 September untuk memeriahkan Asian Games di depan FX Sudirman dan Plaza Indonesia.

"Ya, ada agenda pertunjukan musik dan itu akan digelar setiap hari sampai tanggal 2 September," ujar Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Pariwisata Disparbud DKI Jakarta, Alberto Ali, di Jakarta, Selasa.

Alberto melanjutkan, pertunjukan musik gratis itu digelar tiap sore dan diisi oleh musisi beraliran jazz, akustik, pop dan musik lainnya.

Pertunjukan musik digelar dari tanggal 27 Agustus-2 September pukul 16.00-17.30 WIB. 

Baca juga: Transjakarta sediakan rute wisata gratis bagi atlet

Disparbud DKI Jakarta menggelar pertunjukan musik untuk mendukung dan memeriahkan Asian Games di trotoar depan FX Sudirman.

Selain itu, Disparbud DKI Jakarta juga menyediakan layanan wisata gratis untuk atlet dan delegasi Asian Games, seperti wisata sejarah dan belanja.

Para atlet yang telah maupun belum bertanding, dapat menikmati wisata dengan menggunakan bus Transjakarta, misalnya wisata ke Monas, Kota Tua, dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan di Jakarta Selatan.

Diharapkan dengan adanya layanan wisata gratis, Indonesia dapat mempromosikan potensi pariwisata di mata dunia.

Baca juga: Ada wisata budaya Betawi untuk delegasi Asian Games

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018