Palembang (ANTARA News) - Nomor tunggal putra mempertemukan wakil dari Korea Selatan dan Indonesia untuk memperebutkan medali emas di Asian Games 2018 usai dipastikan dalam partai semifinal cabang olahraga soft tenis di Kompleks Lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Rabu.

Korea Selatan diwakili oleh Kim Jinwoong yang mampu menumbangkan kompatriotnya Kim Donghoon di semifinal dengan skor 4-1.

Wakil Negeri Ginseng tersebut akan menghadapi pemain tuan rumah Alexander Elbert Sie yang juga sukses menumbangkan kompatriotnya. Di semifinal, Elbert menumbangkan Prima Simpatiaji dengan skor 4-1.

Adapun di nomor tunggal putri, wakil Jepang Takahashi Noa berhasil melaju ke partai final usai menumbangkan wakil China Yu Yuanyi dengan skor telak 4-0.

Di partai puncak, Takahashi akan menantang Cheng Chuling (Chinese Taipei) yang di semifinal mampu menumbangkan pemain tuan rumah Dwi Rahayu Pitri dengan skor 4-2.

Partai final sendiri, akan dihelat sekitar pukul 11:15 untuk tunggal putra dan sekitar pukul 11:45 atau 12:00 untuk tunggal putri. 

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018