Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Jepang mengalahkan Khazakstan dalam tiga set (25-16, 25-18, 25-20) pada babak perempat final Asian Games 2018 di arena voli di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Rabu.

Tim putri Khazakstan yang berjuang keras sejak awal pertandingan harus berjibaku meraih skor pada setiap set. Namun berbagai upaya yang dilakukan Beresneva Radmila dan kawan-kawan berujung kekalahan karena pola main cepat tim putri Jepang.

Set pertama Jepang sudah meninggalkan Khazakstan lewat smes dari Nana Iwasaka, Risa Sinabe dan kawan-kawan yang membuat tim Khazakstan panik hingga pertandingan berakhir dengan skor 25-16.

Pada set kedua pertandingan cukup berimbang, kedua tim saling melancarkan smes keras dan tajam, bahkan saling blok untuk menahan kebobolan membuat pemain kedua tim berguling-guling menyelamatkan bola. Namun kembali Khazakstan harus mengakui keunggulan Jepang yang menutup pertandingan dengan skor 25-18.

Sedangkan pada set ketiga pada pertengahan permainan, Khazakstan berusaha mengejar ketinggalan skor sejak awal wasit meniup pluit. Namun upaya keras Anak asuh Vycheslav Shapran untuk memenangi set ketiga kandas dengan skor 25-20 untuk Jepang. Sehingga Jepang melaju ke semifinal dengan skor sempurna pada perempat final. 

Beresneva Radmila kapten tim putri Khazakstan usai pertandingan mengatakan, timnya sudah berusaha maksimal untuk mengimbangi permainan Jepang yang menurut dia adalah tim teratas. Bahkan selama ini, timnya belum pernah berhadapan langsung dengan tim terbaik Asia itu.

"Kami cukup puas, meskipun harus kalah. Jepang sudah memiliki rekam jejak yang cukup tinggi. Untuk selanjutnya kami akan lihat permainan mereka di final," katanya.

Baca juga: Tim bola voli putri Thailand melaju ke semifinal

Baca juga: Tim voli putri Indonesia akui keunggulan Thailand

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018