Palembang (ANTARA News) - Tim mixed relay triathlon belum menargetkan untuk memperoleh medali dalam pertandingan di perhelatan Asian Games 2018.

"Nomor ini baru diadakan di triathlon Asian Games, dan tim kami baru dibentuk beberapa bulan ini. Jadi belum ada kejuaraan yang kami ikuti," tutur Jauhari Johan atlet putra triathlon dalam konferensi pers di Jakabaring Sport City Palembang, Rabu.

Johan dan tim akan berjuang maksimal dan berusaha menumbuhkan ikatan dengan anggota lain sehingga bisa memperkuat soliditas untuk meraih hasil yang maksimal.

Sedangkan untuk triathlon mixed relay sendiri, timnas baru kali pertama mengikuti nomor ini dalam gelaran Asian Games 2018.

"Kami sangat senang karena cabang olahraga triathlon adalah yang pertama kami ikuti di Asian Games Indonesia ini, dan semoga tim kami yang baru terbentuk ini bisa memberikan yang terbaik," kata mantan atlet atletik tersebut.

Untuk mixed relay, timnas yang beranggotakan empat orang ini akan mewaspadai tiga lawan berat yaitu dari China, Jepang, dan Korea Selatan.

Pada penyelenggaraan triathlon di Asian Games 2018, akan ditandingkan, yaitu "olympic distance" putra dan putri serta "mixed relay".

Triathlon merupakan olahraga yang menguji ketahanan fisik dengan kombinasi renang jarak jauh, bersepeda, serta lari.

Triathlon merupakan salah satu cabang olahraga baru di Asian Games, pertama kali di Asian Games XV Doha tahun 2006.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018