Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Uzbekistan dan Iran berbagi emas pada hari kedua cabang olahraga bela diri kurash yang digelar, di Jakarta Concention Centre (JCC) Assembly Hall, Jakarta, Rabu malam.
     
Medali emas Iran di dapat melalui Elyas Ali Akbari setelah di babak final kelas -81 kg putra mengalahkan Behruzi Khojazoda asal Tajikistan dengan skor 3-0 dan medali perunggu di kelas ini diraih Shomurodov Sarvar dari Uzbekistan dan Omid Taztak dari Iran.
     
Sementara medali emas Uzbekistan diraih melalui Dildor Shermetova setelah di final kelas -63 putri mengalahkan Baasanjargal Bayarbat atlet asal Mongolia dengan skor 3-0.
   
Medali perunggu di kelas -63 kg putri ini diraih Khasani Najmu Shifa dari Indonesia dan Mukhlisa Abdumalikova dari Uzbekistan.
     
Dengan tambahan satu emas tersebut, Uzbekistan hingga hari kedua cabang olahraga beladiri kurash sementara menempati posisi pertama dengan raihan medali 4 emas , 1 perak dan 4 perunggu.
     
Di tempat kedua ditempati Iran dengan I emas, 1 perak dan 2 perunggu, serta tempat ketiga India dengan 1 perak dan 1 perunggu.
   
Cabang olahraga kurash masih menyisakan satu hari lagi yang akan digelar Kamis (30/8) di tempat sama dengan memperebutkan dua medali emas dari kelas -90 kg putra dan -78 kg putri.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018