Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News) - Pelatih tim sepak bola U-23 Vietnam Park Hang Seo mengatakan, timnya fokus untuk meraih medali perunggu Asian Games 2018 usai dikalahkan Korea Selatan 1-3 di semifinal, Rabu. 

"Kami mempunyai kesempatan untuk meraih perunggu dan kami akan bersiap untuk itu," ujar Park usai laga kontra tim U-23 Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. 

Park melanjutkan, demi meraih kemenangan di laga perebutan tempat ketiga yang juga digelar di Pakansari, Sabtu (1/9), dia menginstruksikan skuatnya untuk memulihkan diri usai laga melawan Korea Selatan. 

Sebab, Vietnam harus melakoni pertandingan perempatfinal dua hari sebelum menjalani semifinal yakni pada Senin (27/8) di mana ketika itu mereka melumat Arab Saudi 1-2. 

"Pemain lelah, tetapi selama ini mereka telah memberikan yang terbaik, termasuk ketika kalah dari Korsel," tutur pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu. 

Tim sepak bola putra U-23 Vietnam gagal melaju ke final Asian Games 2018 usai ditaklukkan Korea Selatan dengan skor 1-3 pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu. 

Ketiga gol Korsel dicetak oleh gelandang Lee Seungwoo di menit ketujuh dan ke-55, serta penyerang Hwang Ui Jo di menit ke-28. Sementara gol Vietnam diciptakan oleh gelandang Tran Minh Vuong (70').

Selanjutnya pada Sabtu (1/9), juga di Stadion Pakansari, Vietnam akan menghadapi tim yang kalah dari laga semifinal lainnya Jepang versus Uni Emirat Arab untuk memperebutkan tempat ketiga atau medali perunggu Asian Games 2018. 

Meski tak bisa melanjutkan langkah ke final Asian Games 2018, pencapaian semifinal tim sepak bola U-23 Vietnam di Asian Games 2018 merupakan yang pertama kalinya sepanjang mereka berpartisipasi di Asian Games.
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018