Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putra Malaysia takluk dengan skor 24-47 atas timnas Pakistan dalam pertandingan terakhir babak utama grup 3 Asian Games 2018 di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu malam.

Di atas kertas Pakistan memang lebih diunggulkan dibandingkan Malaysia. Dalam tujuh kali pertandingan tim dari negeri Jiran itu menuai hasil negatif dan tak memenangi satu pertandinganpun.

Sementara Pakistan dari tujuh kali pertandingan hanya mendapatkan dua kemenangan yakni saat melawan Indonesia dan terakhir saat melawan Malaysia.

Pelatih Malaysia Nizam Muhammad Ali ditemui usai pertandingan mengaku memang dirinya tak banyak berharap serta tak memasang target apa-apa dari pertandingan itu.

“Kami tak memasang target apa-apa untuk pertandingan terakhir kami ini. Saya minta mereka (pemain) bermain bebas dan tanpa beban,” tuturnya.

Hasil akhirnya walaupun kalah lanjutnya ia puas karena timnasnya bermain bagus dan jika dilihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, permainan timnya terus berkembang.

Sementara itu pelatih Pakistan Muhammad Sohaib mengaku puas dengan kemenangan dalam pertandingan terakhir yang dilakoni oleh timnya.

“Kemenangan malam ini cukup besar skornya. Saya puas dengan permainan terakhir kami malam ini, walaupun masih banyak yang harus diperbaiki dalam tim ini,” ujarnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 2x30 menit itu pencetak gol terbanyak berasal dari Pakistan bernama Muzammal Husain dengan jumlah gol 11 dari total 17 tembakan ke gawang Malaysia.

 Sementara itu dari Kubu Malaysia adalah Fazrin Jamaluddin dengan jumlah gol enam dati total 11 tembakan ke gawang Pakistan.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018