Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News) - Tim sepak bola putra U-23 Korea Selatan siap mempertahankan medali emas Asian Games usai melaju ke final Asian Games 2018 dengan mengalahkan Vietnam 3-1 di empat besar, Rabu. 

Terakhir kali mereka meraih medali emas adalah saat Asian Games 2014 yang berlangsung di Korea Selatan. 

"Kami akan memulihkan diri setelah menghadapi Vietnam dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk laga final," ujar pelatih tim U-23 Korsel Kim Hak Bum di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu, setelah menghadapi Vietnam. 

Kim sendiri mengakui timnya dilanda kelelahan karena dua hari sebelum partai semifinal Asian Games 2018, mereka harus menjalani pertandingan perempat final melawan Uzbekistan. 

Laga itu sendiri dimenangkan Korsel dengan susah payah karena harus melewati babak tambahan 2x15 menit sebelum Uzbekistan kalah 3-4.

"Semua pemain kami saat ini melawan kelelahan. Namun kami akan siap untuk final," tutur Kim. 

Sementara gelandang U-23 Korsel Lee Seungwoo menegaskan dirinya dan rekan akan habis-habisan di partai final. 

"Kami harus siap kapan saja pelatih meminta kami untuk bermain," kata Lee. 

Tim sepak bola putra U-23 Korea Selatan berhasil melaju ke final Asian Games 2018 usai menaklukkan Vietnam dengan skor 3-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu. 

Ketiga gol Korsel dicetak oleh gelandang Lee Seungwoo di menit ketujuh dan ke-55, serta penyerang Hwang Ui Jo di menit ke-28. Sementara gol Vietnam diciptakan oleh gelandang Tran Minh Vuong (70').

Nantinya di final Asian Games 2018 yang digelar pada Sabtu (1/9), Korsel akan menghadapi Jepang yang mengandaskan perlawanan Uni Emirat Arab 1-0 di semifinal.
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018