Jakarta (ANTARA News) - Atlet putri Uzbekistan Svellana Radzivil berhasil menyamai rekor Asian Games untuk nomor loncat tinggi pada Asian Games ke-18 di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu malam.
     
Svellana berhasil meloncat dengan ketinggian 1,96 meter sedangkan rekor Asian Games adalah 1,96 meter atas namanya sendiri yang diraih saat  babak penyisihan pesta olahraga multievent antarnegara Asia di Jakarta ini.
     
Dengan hasil ini maka atlet Uzbekistan kelahkran 17 Januari 1987 tersebut berhasil meraih medali emas, sedangkan perak direbut rekan senegaranya Nadya Dusanova dengan loncatan setinggi 1,94 meter.
     
Sedangkan perunggu direbut atlet putri Kazakstan Nadezhda Dubovitskaya dengan loncatan setinggi 1,84 meter.
   
Peloncat tinggi Indonesia Nadia Anggraini hanya menempati posisi ke-11 dari 13 peserta dengan lonctan setinggi 1,70 meter.
   
Sementara itu pada loncag tinggi galah putra, atlet Jepang Salto Yamamoto  berhasil memecahkan rekor Asian Games. Yamamoto mampu meloncat setinggi 5,70 meter sedangkan rekor Asian Games adalah 5,65 meter atas  nama Igar Potapovich.
   
Keberhasilan ini sekaligus mengantarkan atlet Jepang meraih medali emas sedangkan perak direbut atlet Chkna Yao Jie setinggi 5,50 meter dan perunggu disabet atlet Thailand Patsapong Amsam Ang 5,50 meter.
     
Pada nomor ini Indonesia menempatkan dua atletnya yaitu Teuku Tegar Abadi dan Ida  Fauzan Richsan tetapi mereka hanya menempati posisi dua terbawah dari 13 peserta dengan lompatan 4,85 meter dan 4,85 meter.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018