Jakarta (ANTARA News) - China kembali menunjukkan prestasi dalam olahraga akuatik dengan memenangi medali emas renang indah nomor beregu.

Penampilan delapan atlet renang indah China dalam final technical routine dan free routine di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Rabu, dengan total 186,9395 poin membawa mereka ke puncak klasemen.

Mengenakan kostum berwarna dasar merah dengan aksen hitam Chang Hao, Feng Yu, Guo Li, Liang Xinping, Wang Liuyi, Wang Qianyi, Xiao Yanning, dan Yin Chengxin berhasil merebut perhatian 15 orang juri dari berbagai negara.

Sejak pertama kali nomor beregu renang indah dilombakan dalam Asian Games 2006 Doha, China selalu berhasil membawa pulang medali emas.

Tradisi ini pun berlanjut pada Asian Games tahun ini, dimana China unggul atas Jepang di posisi kedua dan Korea Utara di posisi ketiga.

Poin yang diperoleh Jepang untuk mengantongi medali perak nomor beregu adalah 182,8690, sementara atlet Korea Utara dengan bangga mempersembahkan medali perunggu bagi negaranya setelah tampil dengan poin 170,8475.

Baca juga: China pertahankan gelar juara ganda putri renang indah

Baca juga: Atlet lain waspadai ganda putri China

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018