Bogor (ANTARA News) - Pemain Tim Nasional U-23 Korea Selatan yang juga merupakan bintang Tottenham Hotspur Heung Min Son menyatakan timnya siap untuk menghadapi siapapun di final.

"Saya di Indonesia untuk memenangkan sesuatu. Siapapun lawannya, kami para pemain harus tetap siap. Kami cukup kuat secara mental maupun fisik. Kami akan melakukan apa saja di pertandingan final," kata Heung Min Son di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Son yang masuk dalam skuat utama Tottenham Hotspur mengaku timnya haus akan kemenangan. Dia juga menyatakan dirinya sudah siap secara fisik kendati sempat mengalami cedera paha sebelum pertandingan semifinal melawan Vietnam.

"Masalah cedera yang saya alami sudah semakin membaik. Saya pikir kondisi saya bisa 100 persen saat tampil di final. Saya akan berusaha memberikan segalanya," kata Son yang merupakan pemain Asia tersubur yang berlaga di Liga Primer Inggris.

Korea Selatan menang 3-1 pada pertandingan semifinal sepak bola putra melawan Vietnam. Korsel akan berhadapan dengan Jepang yang juga telah memenangkan pertandingan melawan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0.

Laga final sepak bola putra Asian Games XVIII antara Jepang melawan Korea Selatan akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada Sabtu (1/9) pukul 18.30 WIB. Sebelumnya juga ada pertandingan antara Vietnam kontra Uni Emirat Arab di arena yang sama pukul 15.00 WIB.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018