Jakarta (ANTARA News) - Puluhan atlet dari berbagai negara akan saling bersaing memperebutkan dua keping medali emas yang disediakan di hari pertama pertandingan cabang olahraga sambo Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC), 31 Agustus 2018.

Manajer pertandingan sambo Asian Games, Budi Setianto di Jakarta, Kamis, mengatakan dua medali emas yang diperebutkan itu masing-masing dari nomor tanding -52kg putra dan -48kg putri.

"Jadi untuk cabang sambo di Asian Games itu hanya mempertandingkan empat nomor yang diperlombakan selama dua hari. Untuk hari pertama untuk nomor -52kg putra dan -48 kg putri,"katanya.
 
Khusus untuk tim sambo Indonesia, akan menurunkan empat atletnya untuk berebut medali yang tersedia di dua nomor tersebut masing-masing melalui Maulana Muttaqin(-52kg), Mohamad Wahyudi (-52kg), Maria Magdalena Ince(-48kg putri) serta Anggun Nurajijah yang juha akan menjaga persaingan perebutan medali kelas -48kg putri.

Sementara itu, para atlet sambo dari berbagai negara telah merampungkan jadwal latihan selama empat hari sebelum berlaga dalam pertandingan resmi 31 Agustus hingga 1 September 2018.

Kepala bidang venue Sambo Wira Prasetyo mengatakan untuk jadwal latihan seluruh atlet telah dimulai sejak 27 hingga 30 Agustus 2018 di JiExpo Jakarta.

Untuk jadwal sendiri, pihaknya telah membagi waktu atau dilakukan secara bergantian. Adapun kegiatan latihan dimulai sejak pukul 08.00 hingga 15.30 WIB.

Setiap atlet dari negara yang  berpartisipasi dalam cabang olahraga tersebut diberikan kesempatan berlatih kurang lebih 1 jam 15 menit.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018