Jakarta (ANTARA News)- Tim bola voli putri Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3 dalam perebutan peringkat pada Asian Games 2018, di Lapangan tenis indoor Gelora Bung Karno, Jumat.

Set pertama Indonesia sempat menguasai permainan dengan smes-smes tajam hingga pertengahan permainan, namun Vietnam dapat memenangkan permainan dengan skor 29-27.

Pada set kedua duet Aprilia Manganang dan Amalia, menghujani kubu Vietnam dengan smes tajam dan blok yang membuat anak asuh Tuan Kiet Nguyen kelabakan, sehingga harus pasrah dengan skor akhir 25-18 untuk tim Indonesia.

Saling kejar-kejaran skor kembali terjadi pada set ketiga. Saling blok dan smes tajam mewarnai set ketiga. Namun Vietnam kembali membuktikan ketangguhanya dengan menutup pertandingan dengan skor 25-22.

Begitupula pada set keempat, kedua tim sama-sama merapatkan barisan saat menerima smes tajam untuk memenangkan pertandingan. Dua kali pergantian pemain dilakukan masing-masing tim, hingga akhirnya Tri Tra Giang Dinh menutup pertandingan dengan skor 25-22, sehingga melaju ke babak selanjutnya untuk meraih peringkat 5-6.

Sedangkan pada babak semifinal peringkat voli  putri Asian Games 2018, Khazakstan mengalahkan tim putri Filipina dengan 5 set (25-11,22-25,25-15,19-25,16-14), sehingga Khazakstan akan berhadapan kembali dengan Vietnam. Sedangkan Indonesia akan melawan Filipina untuk kedua kalinya memperebutkan posisi 7-8.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018