Jakarta (ANTARA News) - Tim sambo Mongolia mampu mendominasi dan menciptakan "all final" untuk cabang olahraga sambo kelas 48kg putri di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat.
     
Dua finalis sesama negara Mongolia yang akan saling berhadapan untuk memperebutkan medali emas di nomor tersebut masing-masing Oidovchimed Baasansuren menghadapi Narantsetseg Ganbaatar di partai final Jumat malam.
   
Untuk Oidovchimed Baasansuren berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan wakil tuan rumah Indonesia yakni Maria Magdalena Ince dengan skor 4-0.
   
Sementara Narantsetseg Ganbaatar memastikan tiket untuk perebutan medali emas setelah mampu mengalahkan Madinanbaeva asal Uzbekistan di babak semi final dengan skor yang sama 4-0.
   
Selain menciptakan final sesama negara, Mongolia juga sukses menempatkan satu wakil putra untuk berlaga di final kelas -52kg melalui atlet Endenebaatar Shaaluu.
   
Atlet yang bersangkutan memastikan tiket final usai menyingkirkan wakil Khazakhstan Beimbet Kanzhanov dengan skor 4-0.
   
Selanjutnya Endenebaatar Shaaluu akan berlaga di partai final menghadapi wakil Khazakhstan lainnya atas nama Bagian Ibragim yang di babak semi final mengalahkan Khasani Dzhomii asal Tajikistan dengan skor 3-1.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018