Jakarta (ANTARA News) - Mongolia dan Khazakhstan berbagi media emas pada hari pertama pertandingan cabang olahraga sambo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat malam.
   
Mongolia memastikan raihan satu medali emas setelah atletnya Narantsetseg Ganbaatar berhasil mengalahkan rekan senegaranya di kelas -48 kg putri yakni Oidovchimed Baasansuren dengan skor 3-0.
   
Sementara satu medali emas Khazakhstan direbut atlet atas nama Baglan Ibragim di kelas -52kg putra. Emas ini sekaligus memupus harapan tim sambo Mongolia untuk mengawinkan medali emas yang diperebutkan hari ini, usai mengalahkan Endenebaatar Shaaluu di babak final dengan skor 4-0.
   
Khusus untuk perebutan medali emas di kelas -52kg putra ini, memang berjalan cukup dramatis. Sebab atlet Mongolia justru sukses unggul lebih dulu dengan skor 4-0 dengan hasil bantingan.  
   
Namun perlahan namun pasti, wakil Khazakhstan mampu mengimbangi dan mengejar ketertinggalannya hingga skor 4-2, sebelum akhirnya angka itu hangus setelah dirinya mampu melakukan kuncian mematikan yang membuat Endenebaatar menyerah dengan memukul matras.
   
Dengan kondisi itu maka wasit hakim mutuskan untuk memberikan kemenangan dengan skor 4-0 bagi Baglan Ibragim sekaligus berhak atas medali emas.
    

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018