Palembang (ANTARA News) - Executive Chairman perusahaan e-commerce Alibaba, Jack Ma berkesempatan mengalungkan medali perak ke Tim Nasional sepak bola putri China dalam acara penghormatan pemenang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat malam.

Kehadiran Jack Ma ini cukup menyita perhatian karena ia sebelumnya duduk di tribun VIP untuk menyaksikan pertandingan final antara Jepang berhadapan dengan China.

Namun baru saja Jack menyapa orang-orang di sekitarnya sesaat setelah tiba di tribun VIP, gawang Timnas China kebobolan. Satu gol di menit akhir itu bertahan hingga peluit akhir yang menempatkan tim Jepang sebagai pemenang.

Seusai pertandingan, Jack langsung digiring ke lapangan rumput untuk turut mengalungkan medali ke pemenang.

Dengan didampingi Asisten Menteri Olahraga China dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, serta Vice President OCA Takeda, Jack Ma menggalungkan medali ke pemain Timnas China.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jack Ma dipastikan akan menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (2/9).

Jack Ma memang merupakan anak asli kelahiran Hangzhou. Di sana pula ia besar dan mendirikan kantor pusat Alibaba saat ini. Ini akan menjadi kali ketiga China menjadi tuan rumah setelah pada 1990 di Beijing dan 2010 di Guangzhou.

Jack Ma juga memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia. Ia merupakan penasihat e-commerce bagi Indonesia. Alibaba Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Perusahaan asal China itu beroperasi di lebih dari 200 negara, dan dinobatkan sebagai salah satu perusahaan yang dikagumi di dunia menurut majalah Fortune.
 
Tim sepak bola wanita Jepang berfoto bersama usai meraih medali emas dalam pertandingan melawan Cina dengan skor 1-0 pada Asian Games 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, Jumat (31/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Sutanta Aditya)


(D019/E008)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018