Jakarta (ANTARA News) - Tim Uzbekistan sukses meloloskan dua wakil berlaga di partai final usai mampu melibas lawan-lawannya sejak babak 32 besar di pertandingan hari kedua atau terakhir cabang sambo Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Sabtu.
     
Kedua atlet Uzbekistan yang berpeluang mengawinkan medali emas di hari terakhir ini masing-masing melalui Nilufar Davletova yang turun di kelas -68kg putri serta Kamoliddin Kholmamatov di kelas -90kg putra.
     
Tiket final atlet putri Uzbekistan yakni Nilufar Davletova diraih usai mengalahkan Dinara Kudarova yang  merupakan rekan senegaranya di babak semifinal dengan skor 4-0.
   
Sementara tiket final Kamoliddin direbutnya usai menyingkirkan wakil Tajikistan atas nama Komronshokh Ustopiriyon di babak semi final dengan skor 3-0.
   
Selanjutnya untuk babak final yang direncanakan pada sore hari ini, atlet putri Uzbekistan Nilufar akan menghadapi kembali atlet asal Khazakhstan yakni Dildash Kuryshbayeva.
   
Sedangkan Kamoliddin Kholmamatov yang memiliki teknik kuncian yang cukup mematikan, akan beradu teknik dengan wakil Tajikistan lainnya yakni Umed Khasanbekov yang di babak semi final mengalahkan  wakil Khazakhstan yakni Ainol Aitbek.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018