Jakarta (ANTARA News) - Tim sambo Mongolia dan Kazakhstan dipastikan mengamankan masing-masing satu medali perunggu setelah wakil-wakil mereka akan saling berhadapan di babak semi final di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu.
   
Untuk tim Sambo Mongolia, dua atlet mereka yakni Davaasuren Munkhbat dan Battsetneg Tsog Ochir tinggal menentukan siapa diantara keduanya yang akan naik podium dan mencatatkan diri sebagai penyumbang perunggu bagi negaranya di kelas -68kg putri pada pertandingan hari ini.
   
Untuk Davaasuren Munkhbat sendiri harus terhenti di babak semi final usai dikalahkan Dildash Kuryshbayeva dari Khazakhstan.
   
Adapun Battsetneg Tsog Ochir sukses menjaga peluang merebut perunggu setelah tampil sebagai yang terbaik dari jalur repechage A usai mengalahkan Titapa Junsookplung asal Thailand dengan skor 4-0.
   
Sementara untuk Kazakhstan, dua atlet mereka yakni Ainol Aitbek dan Alibek Zekenov juga akan saling berhadapan satu sama lain untuk menentukan siapa dia diantara mereka yang berhasil mencatatkan namanya sebagai penyumbang perunggu bagi Khazakhstan di kelas -90kg putra.
   
Aibol Aitbek sebelumnya harus terhenti di babak semi final usai kalah dari Umed Khasanbekov dari Tajikistan. Sementara rekan senegaranya yakni Alibek Zekenov berhak berlaga di babak semi final usai juara dari jalur repechage B dengan mengalahkan Iraj Amirkhani dengan skor 4-0.
   
Untuk dua perunggu lain yang disediakan, akan diperebutkan Ruslan Esgerov asal Turkmenistan  Komronshokh Ustopiriyon dari Tajikistan pada nomor -90kg putra.
   
Sedangkan untuk nomor -68kg putri akan diperebutkan Natsuki Tomi asal Jepang melawan Dinara Kudarova yang berasal dari Khazakhstan.
     
Untuk pertandingan semi final dan final di hari terakhir hari ini sesuai jadwal dimulai pada sore hingga malam ini.

Baca juga: Indonesia tanpa medali dari sambo
Baca juga: Uzbekistan loloskan dua wakil ke final cabang sambo
Baca juga: Mongolia-Khazakstan berbagai emas di hari pertama

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018