Jakarta (ANTARA News) - Jepang menjadi juara umum dalam pertandingan Asian Games 2018 cabang olah raga judo yang digelar selama empat hari di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta sejak 29 Agustus - 1 September 2018.

Kontingen judo Jepang meraih sembilan medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu. Di posisi kedua, ada Korea Selatan dengan pencapaian empat medali emas, enam medali perak dan tiga medali perunggu.

Selanjutnya di posisi ketiga ada Kazakhstan yang mengantongi satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Baca juga: Jepang hampir dipastikan juara umum judo Asian Games 2018

Sementara Indonesia tidak mendapatkan satupun medali. Prestasi terbaik ditorehkan oleh judoka Ardelia Yuli Fradivtha di kelas -63 kg putri yang maju ke perempat final setelah mengalahkan judoka Nepal Phupu Lhamu Khatri di babak 16 besar.

Namun di perempat final Ardelia gagal mengulangi kesuksesannya dan takluk oleh judoka Jepang Nami Nabekura. Kesempatan kedua bagi Ardelia di babak repechage, juga masih belum membuahkan hasil setelah kalah dari judoka Korsel, Heeju Han.

Baca juga: Hari ketiga cabang judo, Indonesia belum berhasil dapatkan medali

Baca juga: Manajer Pelatnas Judo akui Indonesia belum mampu bersaing di Asia

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018