Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan pengaturan lalu lintas (Lalin) di sejumlah ruas jalan menjelang pelaksanaan closing ceremony atau upacara penutupan Asian Games 2018.

"Sehubungan dengan adanya acara closing ceremony di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada Minggu (2/9) malam, kami lakukan rekayasa lalin," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, rekayasa lalin tersebut berupa penutupan di sejumlah ruas jalan yang berada di kawasan GBK, diantaranya Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan (mulai dari flyover Senayan) dan putaran balik di bawah flyover Senayan.

Kemudian, penutupan juga dilakukan di Jalan Asia Afrika sisi timur (mulai dari lampu merah Hotel Mulia sampai dengan lampu merah Hotel Fairmont) dan Jalan Pintu Satu Senayan.

"Penutupan di ruas-ruas jalan tersebut kami lakukan mulai pukul 15.00 WIB sampai acara penutupan Asian Games itu selesai. Setelah itu, lalin akan berangsur-angsur normal kembali," ujar Andri.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada para pengendara yang datang dari arah utara (Slipi) yang akan menuju ke Permata Hijau, akan dialihkan melalui Jalan Gatot Subroto-Bundaran Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran Senayan dan seterusnya.

Sementara itu, bagi pendara yang datang dari arah Semanggi yang akan menuju ke TVRI, akan dialihkan melalui ruas Jalan Gatot Subroto-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Gelora dan seterusnya.

"Kami berharap pengendara dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalin tersebut, mengikuti petunjuk petugas di lapangan dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan," ungkap Andri.

Baca juga: Pengunjung penutupan Asian Games diimbau tak parkir di FX Sudirman

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018