Palembang (ANTARA News) - Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang di hari terakhir pelaksanaan Asian Games 2018 masih terlihat ramai didatangi pengunjung meski pun tidak ada lagi pertandingan yang dilaksanakan pada sore ini.
    
Berdasarkan pantauan Antara di JSC Palembang, Minggu sore, warga yang datang kebanyakan menggunakan kunjungan mereka untuk berfoto bersama keluarga serta berkeliling kawasan JSC.
   
"Ke sini sebenarnya mau beli boneka Asian Games, tapi sudah kosong. Jadinya keliling-keliling saja sama anak-anak, dari pada bosan di rumah," tutur Hendrik, salah seorang warga yang ditemui di JSC Palembang, Minggu.
   
Keramaian terjadi hampir di semua kawasan JSC mulai dari pintu masuk utama, area taman Stadion Sriwijaya, Zona Festival II yang berada di sebelah Ranau Hall, hingga danau buatan arena dayung.
   
Di Zona Festival II, meski pun lokasinya berada di tengah kawasan JSC juga masih ramai oleh pengunjung yang ingin melihat-lihat venue olahraga maupun menonton panggung hiburan yang berada di lokasi tersebut.
   
Sementara itu, toko souvenir Asian Games yang terletak di depan Stadion Sriwijaya masih beroperasi hingga pukul 22.00 WIB meski pun barang yang dijual hanya tersisa pakaian, tas, kotak makan, dan makanan ringan.
   
Tidak sedikit pula warga yang masuk ke toko souvenir dengan harapan dapat membeli boneka atau pernak-pernik lain yang menampilkan tiga maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-Bhin, Kaka, dan Atung namun harus kecewa karena tidak ada pengiriman ulang stok barang-barang tersebut.
   
"Sudah kepingin sekali mas bonekanya. Saya suka, anak-anak juga suka, soalnya maskotnya lucu-lucu. Mau beli di toko daring tidak yakin, takut kualitasnya jelek," tutur Nurhayati, salah seorang pengunjung JSC lainnya.
   
Mendapati hal tersebut, dia pun berencana untuk mencari ke mal atau pusat perbelanjaan sekitar untuk mencari barang yang diinginkan itu.

Baca juga: Hujan deras guyur GBK jelang penutupan Asian Games 2018
Baca juga: Jelang penutupan Asian Games 2018, Pengunjung antre 7 jam beli suvenir
Baca juga: Pemprov DKI siapkan puluhan lokasi nobar penutupan Asian Games

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018