Tangerang  (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten akan memberikan hadiah kepada atlet asal kota itu, Rajiah Salsabillah yang meraih medali emas Asien Games 2018.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, Rajiah Salsabillah,  salah satu atlet Tim Regu Putri Cabang Olahraga Panjat Tebing pada Asian Games.2018, telah mengharumkan nama Kota Tangerang sehingga pantas diapresiasi.

 "Ini bagus sekali. Ada atlet dari Kota Tangerang yang meraih medali emas dalam Asian Games 2018. Kami atas nama Pemkot Tangerang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas raihan yang telah ditorehkan Rajiah," ujarnya.

Pemkot berencana memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada Rajiah Salsabillah yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan Kota Tangerang di kancah internasional.

 "Sebagai motivasi pemkot akan memberikan hadiah agar adik Bila (Rajiah Salsabillah) bisa terus lanjut sampai olimpiade," ujarnya.

Arief berharap prestasi yang diraih oleh Rajiah Salsabillah ini dapat memotivasi atlet lainnya untuk bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Apalagi, Pemkot Tangerang telah banyak menyediakan fasilitas olahraga di setiap kecamatan sebagai wadah dalam pengembangan kreativitas.

Prestasi ini, lanjut Arief, akan menjadi contoh bagi atlet muda lainnya jika peluang untuk tampil di tingkat internasional sangat terbuka.

"Kota Tangerang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan dari atlet yang ada. Kami sudah meminta kepada KONI agar bisa dilakukan pembinaan secara khusus," ujarnya.

 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018