Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta kepada seluruh atlet agar terus meningkatkan prestasi usai Asian Games 2018.

"Asian Games 2018 sudah selesai, baru saja ditutup Minggu (2/9) kemarin. Meskipun demikian, saya berpesan kepada semua atlet agar terus meningkatkan prestasinya masing-masing," kata Puan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, medali-medali yang berhasil dikumpulkan oleh para atlet merupakan prestasi yang sangat besar. Sehingga, sebaiknya prestasi tersebut tidak berhenti begitu saja, namun harus terus-menerus ditingkatkan.

"Selamat kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali. Itu adalah prestasi yang besar. Tingkatkan terus prestasinya. Untuk yang belum mendapatkan medali, jangan patah semangat dan terus berusaha," ujar Puan.

Selain atlet, dia juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pengurus cabang olahraga yang telah mendidik para atlet dengan baik sehingga menghasilkan prestasi yang gemilang dalam Asian Games 2018.

"Terima kasih kepada KOI, KONI serta para pengurus cabang olahraga karena telah menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Mari kita dukung terus prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional," tutur Puan.

Sementara itu, setelah Asian Games, dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Asian Para Games yang akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

"Saya berharap Indonesia bisa meraih kesuksesan dalam Asian Para Games 2018. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, dan dukung terus atlet-atlet Indonesia," ungkap Puan. Baca juga: Puan ajak masyarakat sukseskan Asian Para Games 2018

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018