Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polri dan TNI yang sukses mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018 mulai 18 Agustus - 2 September 2018.

  "Sukses Asian Games tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya telah membuktikan amannya Indonesia di mata internasional dengan pelaksanaan Asian Games yang berlangsung tanpa ada terorisme, kabut asap dan kerusuhan," kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin. 

  Politisi Partai NasDem ini berharap keamanan Indonesia tak hanya berlangsung saat Asian Games namun juga di mana berikutnya, khususnya dengan akan berlangsungnya International Monetary Fund (IMF) and the World Bank Annual Meetings yang akan berlangsung di Bali pada Oktober 202018. Selain itu Indonesia juga akan memasuki pesta demokrasi Pemilu Serentak.

   Dalam kesempatan yang sama Sahroni turut mengapresiasi prestasi Indonesia di Asian Games, baik dari sisi penyelenggaraan maupun medali yang berhasil diperoleh hingga berhasil menempati peringkat keempat di pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

  "Perhelatan yang sangat luar biasa. Saya salut kepada Ketua INASGOC Erick Tohir yang telah memberikan pikiran dan jiwa raga untuk lakukan yang terbaik buat nama bangsa Indonesia menjadi sukses dalam acara Asian Games 2018," kata Sahroni.

   Apresiasi juga diberikan kepada Ketua CDM dan juga sekaligus sebagai Mentri PAN RB  Komjen Pol (purn) Syafruddin. 

  "Salut dan bangga udah membuat para atlet begitu semangat dan mendapatkan emas melebihi target Indonesia. Kepada pak Menpora juga selamat dan sukses untuk perhelatan Asian games 2018. Juga semua pihak yang susah payah lakukan ini semua demi bangsa dan tanah air Indonesia," ujarnya.   

  Mantan Presiden Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) ini menilai Asian Games membuktikan bagaimana olahraga mempersatukan semua elemen, mulai dari pelaksanaan yang melibatkan berbagai unsur kementerian, pemerintah daerah, Polri dan TNI hingga terciptanya kehangatan antara dua calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 

  Ia berharap sinergitas dan persatuan yang muncul dari 'Energy of Asia' ini akan berlangsung terus menjadi 'Energy of Indonesia' hingga masa mendatang.

  "Kita berharap perdamaian dengan sinergitas yang terlihat di Asian Games ini akan terus terjaga dan meningkat di berbagai kesempatan. Sukses Indonesia atas Asian Games," ujarnya. 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018