Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menilai kesuksesan Asian Games 2018 merupakan hasil gotong-royong seluruh warga Indonesia.

"Suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang adalah tidak lain merupakan hasil dari gotong-royong seluruh masyarakat Indonesia," kata Puan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin.

Melalui gotong-royong yang kuat, menurut dia, bangsa Indonesia akhirnya mampu membuktikan diri sebagai tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Selain gotong-royong, kesuksesan itu tentu saja tidak lepas karena bimbingan Allah SWT. Sehingga Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik sekaligus menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi," ujar Puan.

Lebih lanjut, dia pun menilai Asian games 2018 merupakan momen persatuan, kesatuan dan gotong-royong seluruh warga Indonesia. Oleh karena itu, harus terus dijaga, dipertahankan dan diperkuat dengan sebaik-baiknya.

"Kesuksesan bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 bisa menjadi modal untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Maka dari itu, persatuan, kesatuan dan gotong-royong itu harus terus kita jaga," tutur Puan.

Sebelum bersiap untuk Olimpiade 2032, dia terlebih dahulu meminta partisipasi dari seluruh masyarakat untuk menyukseskan Asian Para Games yang akan dilaksanakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

"Saya berharap Indonesia bisa meraih kesuksesan dalam Asian Para Games 2018. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, dan dukung terus atlet-atlet Indonesia," ungkap Puan.

 Baca juga: Puan Minta Atlet Terus Tingkatkan Prestasi

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018