Manado  (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyediakan bonus untuk atlet yang mengikuti Asian Games di Jakarta, kata Wakil Gubernur Steven Kandouw, Rabu.

"Pokoknya bonus telah disiapkan oleh pak Gubernur Olly. Jadi, sabar-sabar jo (saja) pasti dihubungi," ujar Wagub Steven di Manado,

Pemerintah provinsi, kata Wagub, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh atlet yang berlaga di Asian Games dan mampu berprestasi dengan meraih medali.

Dari sejumlah atlet Sulut yang membawa nama Indonesia, Abdul Malik (pencak silat) berhasil menggondol medali emas, sementara beberapa atlet lain meraih medali perak dan perunggu.

"Kita harus memberikan penghargaan sebesar-besarnya bagi duta-duta olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Sulut," ujarnya.

Menurut Wagub, keikutsertaan atlet Sulut sudah membanggakan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa.

"Ke depan masih banyak agenda-agenda yang lebih banyak lagi setelah Asian Games ini. Tetaplah mempersiapkan diri, berlatih serius sehingga mampu berprestasi," ajaknya.

Menjadi harapan dirinya dan Gubernur Olly Dondokambey capaian prestasi yang diraih ini bukan yang terakhir tapi harus lebih besar lagi karena masih banyak agenda baik regional maupun internasional.

"Mudah-mudahan kita menjadi penyelenggara olimpiade. Jadi siap-siap, optimis bridge menjadi cabang olimpiade, tahapannya tentu dari Asian Games ini," katanya.
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018