Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mendoakan kontingen Indonesia bisa meraih kesuksesan saat beraksi di Asian Para Games 2018 di Jakarta, 6-14 Oktober.

Ia berharap para atlet penyandang disabilitas bisa menduplikasi bahkan melampaui capaian kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September lalu di Jakarta dan Palembang.

"Jadi ini bergantian. Kalau kemarin kami didoakan, sekarang kami mendoakan teman-teman yang berbaju merah ini," kata Fakhri di sela-sela jamuan makan malam di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu petang.

Jamuan makan malam itu dihadiri oleh skuat Timnas U-16 Indonesia yang baru kembali dari Malaysia usai tersingkir di babak perempat final Piala Asia U-16 2018.

Selain itu, Menpora juga mengundang sejumlah kontingen Indonesia dalam Asian Para Games 2018 dari berbagai cabang, termasuk anggar, tenis meja, bulu tangkis, renang dan boling tenpin.

Baca juga: Kemenpora: Tidak ada perbedaan bonus atlet

Menurut Fahri, setiap orang siapapun itu bisa menyumbangkan perjuangan dengan cara apapun untuk kejayaan Indonesia.

Termasuk juga para atlet penyandang disabilitas, yang kali ini diberi kesempatan membela Merah Putih di pesta olahraga penyandang disabilitas nomor wahid di Asia tersebut.

"Selamat berjuang, semoga prestasi terbaik seperti Asian Games kemarin bisa terulang atau bahkan dilebihi," kata Fakhri.

"Kita bisa berjuang untuk negara lewat cara apapun. Sekali lagi, selamat bertanding, semoga sukses semua," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Presiden ingin sukses Asian Games dilanjutkan saat APG

Baca juga: Presiden Jokowi targetkan Indonesia tembus delapan besar

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018