Jakarta (ANTARA News) - Atlet para-angkat berat asal China Lingling Guo menyabet medali emas Asian Para Games 2018 dalam kategori 45 kilogram putri pada Minggu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan itu, Lingling mendapatkan medali emas dengan angkatan terbaik 115,5 kilogram.

Sementara itu, medali perak dimenangkan oleh atlet para-angkat berat asal Filipina Achelle Guion dengan angkatan terbaik 67 kilogram. Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet asal Kazakstan Alina Solodukhina dengan angkatan terbaik 66 kilogram.

Terdapat sebanyak lima atlet para-angkat berat yang dipertemukan dalam kategori 45 kilogram putri. Selain ketiga atlet peraih medali tersebut, dua atlet lainnya yaitu Withita Chaitong asal Thailand dan Nur Aini Binte Mohamad Yasli asal Singapura.

Asian Para Games 2018 diikuti oleh sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara. Lebih dari 500 medali emas diperebutkan oleh seluruh atlet yang berpartisipasi dalam pesta olahraga yang digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 itu.

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

Baca juga: Tujuh atlet putri perebutkan emas para-angkat berat kelas 41 kilogram

Baca juga: Perburuan medali Asian Para Games 2018 resmi dimulai


 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018