Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau Zona Inspirasi di area Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu. Ia sempat bergoyang zumba dan poco-poco bersama sejumlah masyarakat dan komunitas di area depan panggung utama.

Diiringi irama lagu yang ceria, Imam dengan semangat mengikuti gerakan instruktur penari di atas panggung.

"Tadi kok ada zumba, ada poco-poco yang pernah memecahkan rekor dunia. Ya sudah kita ikut poco-poco, menyemangati juga karena ada komunitas di sana. Komunitas poco-poco dan zumba itu memang cukup kuat dan bagus sekali," ucap Imam.

Tinjauan tersebut dilakukan setelah sebelumnya ia menyaksikan pertandingan Asian Para Games 2018 cabang olahraga bulu tangkis dan bola voli duduk.

Mengenakan setelan jaket dan celana olahraga bertuliskan Asian Para Games 2018, politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa juga menyempatkan diri untuk makan bersama beberapa atlet bola voli duduk Indonesia, di salah satu tenda penjual menu nasi bebek yang terdapat di Zona Inspirasi. 

Imam mengaku senang melihat antusias masyarakat, baik pengunjung maupun penjual yang meramaikan Zona Inspirasi di GBK. Kehadiran mereka, kata Imam, membuat ruang ekonomi kreatif menjadi semakin bergairah.

"Alhamdulillah saya benar-benar melihat masyarakat antusias sekali dan menikmati perhelatan olahraga ini. Jadi olahraga itu betul-betul menggerakkan ekonomi, silaturahmi dan meningkatkan solidaritas sesama anak bangsa. ini juga dalam rangka mendukung atlet kita juga," ujarnya.

Dalam tinjauan tersebut, Imam beberapa kali mengunjungi tenda-tenda dan mendengarkan cerita dari para penjual. Selain itu, pria yang akrab dengan kumis tipisnya tersebut juga tidak sungkan menerima ajakan foto bersama dengan sejumlah masyarakat yang hadir.

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018