Jakarta (ANTARA/News) Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bersyukur atas pencapaian atlet Indonesia yang langsung menyabet medali emas pada hari pertama penyelenggaraan Asian Para Games 2018. 

"Hari pertama Alhamdulillah kita bersyukur  per jam 15.40 WIB ini kita mendapatkan 1 emas, 1 perak dari (cabang olahraga) bulu tangkis dan angkat berat," ujar Imam di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Bahkan, sore ini Indonesia kembali mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga renang. 

Imam berharap perolehan sementara ini bisa membakar semangat para atlet lain dalam bertanding. Medali pertama yang didapat hari ini, kata dia, harus menjadi inspirasi untuk mendapatkan medali yang lebih banyak lagi. 

Imam mengatakan semua atlet saat ini sedang berusaha keras. Sebab, pertandingan ini bukan hanya demi medali dalam Asian Para Games. Ini merupakan pintu masuk menuju perhelatan nasional berikutnya yaitu Paralympic Tokyo 2020. 

Selain itu, Imam mengingatkan pentingnya dukungan masyarakat dalam kegiatan ini. Dia mengajak masyarakat untuk ramai-ramai datang ke gelanggang dan mendukung atlet Indonesia. Imam mengatakan kehadiran penonton bisa memberikan tambahan semangat bagi atlet. 

"Yakin lah atlet Indonesia juga didukung supporter yang hebat-hebat, yang keren-keren," ujar Imam.

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018