Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putri kelas 11 (tuna grahita) Ana Widyasari berhasil melaju ke babak final tenis meja setelah mengalahkan Wong Ka Man dari Hongkong pada pertandingan semifinal di Ecovention Ancol, Jakarta pada Senin.

Saat melawan Wong Ka Man, pada set pertama Ana sempat tertinggal jauh, dia pun kalah dengan skor 7-11. 

Kemudian pada set kedua Ana terlihat fokus menghadapi lawannya, dia pun menutup set kedua dengan smash yang tidak dapat dibalas oleh lawan. Skor akhir menjadi 11-7.

Pada game ketiga, Ana kembali unggul namun lawan mengejar ketertinggalan. Ana memberikan pukulan-pukulan yang konsisten dan kemudia memberi smash kepada lawan. Set ketiga tersebut pun berakhir dengan skor 11-7.

Pada gim keempat, yang seharusnya dapat menjadi gim terakhir untuk membekuk lawan, Ana sempat kehilangan fokus. Saat kedudukan skor imbang 8-8, pukulan Ana beberapa kali melesat sehingga memberikan poin kepada lawan. 

Set keempat tersebut pun dimenangkan lawan dengan skor 8-11.

Pada gim kelima yang menjadi penentuan pertandingan tersebut, Ana terlihat kembali fokus, reli-reli panjang nan konsisten pun terjadi, namun di akhir dia memberikan smash yang menambah poin baginya. Pertandingan berakhir dengan skor 11-2.

Masuknya ke babak final semakin memperlebar kesempatan Indonesia mendapatkan emas pada nomor tunggal.

Pertandingan final akan dilaksanakan pada hari yang sama pukul 11.40 WIB.

Baca juga: Suparniyati : Medali emas ini untuk ibu
Baca juga: Indonesia raih satu emas dari para-atletik
Baca juga: Indonesia berharap medali dari para-balap sepeda

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018